Kecantikan

11 Treatment Menghilangkan Kantung Mata Membandel

Terdapat beberapa cara yang terbukti ampuh untuk menghilangkan kantung mata, mulai dari medis hingga alami. Treatment menghilangkan kantung mata dan area hitam pada mata menjadi salah satu caranya. Treatment kantung mata ini menjadi pilihan terakhir ketika kantung mata sudah parah.

Penyebab kantung mata dan mata panda bisa disebabkan beberapa faktor, seperti proses penuaan, waktu tidur yang kurang, paparan sinar matahari berlebihan, dehidrasi, stres, hingga perubahan hormon seperti PMS.

Meskipun dapat diatasi dengan cara dan bahan-bahan alami, seperti menggunakan mentimun, kentang, lidah buaya, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, untuk kasus yang sudah parah harus memerlukan perawatan khusus.

Treatment Menghilangkan Kantung Mata

Ada beberapa treatment yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata yang membandel, beberapa diantanya Filler, Laser, operasi Blepharoplasty, dan yang lainnya.

Treatment Menghilangkan Kantung Mata

Berikut beberapa treatment kantung mata yang bisa Anda coba :

1. Filler

Filler digunakan untuk mengisi bagian bawah mata. Biasanya, dokter akan menyuntikkan gel yang terbuat dari bahan alami seperti hyaluronic acid atau asam hialuronat yang aman dan dapat diserap tubuh secara alami untuk mengatasi kantung mata dan mata hitam.

2. Terapi Laser

Terapi laser merupakan salah satu treatment kantung mata yang sangat efektif. Penggunaan laser bisa merangsang produksi kolagen dan elastin pada area bawah mata yang membuat kulit menjadi kencang dan kantung mata hilang.

3. Operasi Blepharoplasty

Blepharoplasty adalah operasi plastik pengangkatan kelopak mata atas dan bawah. Operasi ini sangat efektif menghilangkan kantung mata, kulit kendur dan menggelembung, dan garis halus di sekitar mata.

BACA JUGA:  Dijamin Ampuh Atasi Iritasi Kulit Wajah! Ini Caranya

Operasi ini menjadi opsi terakhir untuk menghilangkan kantung mata dengan cara medis.

4. Fat Transfer

Fat transfer adalah teknik medis dengan cara memindahkan lemak dari area lain tubuh, seperti lemak di perut atau paha, ke area bawah mata untuk mengisi area yang cekung dan menghilangkan kantung mata.

5. Chemical Peeling

Chemical peeling dapat mencerahkan area hitam di bawah mata dan mengencangkan atau meratakan tekstur kulit. Treatment bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen baru.

6. Dermabrasi

Dermabrasi merupakan teknik pengamplasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen baru. Cara ini dapat membantu menghilangkan kantung mata dan warna hitam di area sekitar mata.

7. Microneedling

Treatment kantung mata selanjutnya dengan teknik microneeding yang menggunakan jarum sebagai medianya. Caranya dengan menusuk-nusukan jarum halus ke kulit yang kemudian merangsang produksi kolagen dan elastin.

Microneedling dapat membantu mengencangkan kulit, mencerahkan lingkaran hitam pada mata, dan mengurangi garis halus di sekitar mata.

8. Terapi Plasma

Terapi Plasma adalah teknik perawatan yang menggunakan energi plasma untuk merangsang produksi kolagen dan elastin baru, yang berfungsi menghilangkan kantung mata dan bekas hitam.

9. Krim Topikal

Krim topikal memiliki agen pencerah yang sangat bagus untuk mengurangi bekas hitam atau hiperpigmentasi pada area mata.

Biasanya terbuat dari dua kombinasi bahan, diantaranya tretinoin dan hidrokuinon. Penggunaan krim topikal ini tidak langsung instan, minimal 3 bulan baru akan kelihatan hasilnya.

10. Asam Kojic

Asam kojic dinilai sangat efektif menghilangkan kantung mata dan area hitam pada mata. Namun, penggunaan bahan ini dapat menyebabkan efek samping berupa ruam kemerahan pada kulit.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dan Penyebabnya

11. Vitamin C

Penggunaan lotion yang mengandung vitamin C dapat berfungsi menghilangkan kantung mata.

Pada sebuah studi disebutkan, penggunaan lotion yang mengandung vitamin C 10% terbukti dapat menghilangkan kantung mata dan area hitam pada mata.

Setiap treatment pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Konsultasikan dengan dokter kulit atau dokter kecantikan untuk menentukan treatment menghilangkan kantung mata yang tepat untuk Anda, berdasarkan kondisi kulit dan kebutuhan Anda.

Dany

Saya memiliki ketertarikan terhadap dunia digital marketing terutama SEO dan ingin terus mengembangkan ilmu saya di bidang ini.

Dany has 35 posts and counting. See all posts by Dany

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *