Kecantikan

Cara Menghilangkan Kantung Mata dalam Waktu 5 Menit

Terdapat beberapa cara menghilangkan kantung mata dalam waktu 5 menit yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan bahan yang mudah di dapatkan, seperti menggunakan mentimun, kantung teh celup, hingga sendok, dan masih banyak lagi lainnya.

Kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata, seringkali menjadi masalah serius terhadap penampilan seseorang, terutama kaum hawa.

Ada beberapa faktor penyebab munculnya lingkaran hitam pada mata atau mata panda ini, seperti kurang tidur, kelelahan, stres, faktor genetik, usia, dan dehidrasi.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dalam Waktu 5 Menit

Kompres Dingin

Kantong Teh Hijau

Irisan Mentimun

Menghilangkan kantung mata bisa Anda lakukan hanya dalam 5 menit, walaupun tidak sepenuhnya hilang tapi dapat mengurangi warna hitam dan bengkak pada area mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata dalam Waktu 5 Menit

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kantung mata dalam waktu 5 menit:

Kompres Dingin

Kompres dingin menjadi salah satu cara efektif untuk meredakan bengkak, flek hitam dan peradangan pada area kantung mata.

Cara menggunakannya cukup gampang, Anda hanya perlu mengompres area mata dengan kantong es yang dibungkus kain atau dengan sendok dingin selama 10-15 menit area sekitar mata.

Kantong Teh Hijau

Penggunaan kantong teh hijau untuk mencerahkan kantung mata adalah pilihan yang tepat. Kantung teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, jadi sangat bagus untuk mata panda.

Cara penggunaannya cukup gampang, rendam dua kantung teh hijau dengan air hangat beberapa menit dan dinginkan di kulkas.

BACA JUGA:  Cara Agar Wajah Tidak Kusam dan Berminyak Secara Alami

Setelah dingin, tempelkan pada area mata yang hitam dan biarkan selama 10-15 menit. Rasa dingin akan membantu merelaksasi kulit, dan kandungan antioksidan akan mencerahkan area hitam pada kulit.

Irisan Mentimun

Mentimun memberikan rasa dingin dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mencerahkan kulit di sekitar mata,

Sensasi rasa dingin pada mentimun memberikan efek relaksasi dan menenangkan kulit pada area mata yang hitam dan berkantung.

Penggunaannya cukup iris timun tipis-tipis dan tempelkan pada area mata yang berkantung sekitar 10-15 menit.

Lakukan Pemijatan Lembut Pada Area Mata

Melakukan pemijatan lembut pada area mata dapat membantu mengurangi kantung mata. Ini karena, pijat mata dapat melancarkan aliran darah dan mengurangi bengkak pada area mata.

Cukup gunakan jari-jari Anda untuk memijat lembut area sekitar mata dengan gerakan yang memutar kurang lebih 1-2 menit.

Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup dapat menghindarkan dari dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab munculnya kantung mata dan mata panda.

Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan retensi air yang membuat kantung pada mata bengkak dan hitam.

Oleh karena itu, minumlah air putih yang cukup minimal 8 gelas per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan membantu mengurangi kantung pada mata.

Tips Tambahan

Selain beberapa cara menghilangkan kantung mata diatas, terdapat beberapa tips tambahan yang mungkin bisa Anda coba, berikut diantaranya:

  1. Menggunakan pelembab mata yang memiliki kandungan kafein dan retinol untuk mengurangi mata bengkak dan mencerahkan kulit di bagian sekitar mata.
  2. Gunakan concealer untuk mengurangi kantung pada mata dan membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar.
  3. Hindari makanan yang mengandung banyak garam untuk menghindarkan dari dehidrasi yang dapat menyebabkan retensi air dan memperparah kantung mata.
  4. Tidur yang cukup dan mengelola stres dengan baik, dapat membantu mencegah memburuknya kantung pada mata yang bengkak dan hitam.
BACA JUGA:  7 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dijamin Ampuh

Demikian adalah beberapa tips dan cara menghilangkan kantung mata dalam waktu 5 menit yang bisa Anda lakukan dan bisa dicoba. Juga tips dan cara tersebut tidak berhasil mengurangi efeknya, konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit untuk perawatan dan pengobatan yang tepat.

Dany

Saya memiliki ketertarikan terhadap dunia digital marketing terutama SEO dan ingin terus mengembangkan ilmu saya di bidang ini.

Dany has 35 posts and counting. See all posts by Dany

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *